Sabtu, 06 Juli 2013

Mengenal Bahan Kain Untuk Pakaian (kaos/jaket/sweater)



Bahan Kaos

Bahan Katun (Cotton)

Katun merupakan bahan yang paling bagus digunakan untuk kaos. Bahan ini merupakan 100% katun murni tanpa campuran bahan lain. Bahan katun biasanya diaplikasikan untuk kaos distro, promosi, event, komunitas, kelas, dll.

Bahan katun murni (100% Cotton) dibagi menjadi :

- Cotton Combed (Lebih halus permukaannya)
- Cotton Carded (Lebih kasar permukaannya jika dibanding combed) 
     
Bahan TC (Teteron Cotton)
Teteron Cotton atau yang lebih dikenal orang dengan sebutan TC, merupakan jenis bahan yang memiliki tingkatan dibawah katun. Jenis bahan ini juga termasuk katun, tetapi tidak murni 100%. Bahan kaos ini termasuk bahan yang tebal, sehingga biasa digunakan untuk kaos promosi, kaos family gathering, seragam kerja, kaos event, dll.
Bahan PE (Polyester)
Bahan PE biasanya digunakan sebagai solusi untuk kebutuhan kaos dengan budget yang minim, tetapi ingin tetap mendapatkan kaos yang tidak terlalu tipis (masih layak kualitasnya). Bahan kaos PE memang tidak merupakan katun seperti TC. Bahan ini terbuat dari serat plastik polyester. Bahan ini biasa diaplikasikan untuk kaos partai, kaos pilkada, kaos promosi, kaos event, kaos family gathering, kaos souvenir, dll. Bahan PE dibagi menjadi PE single dan PE double (ketebalannya hampir setara TC).
Bahan Lacoste
Kata "Lacoste" diambil dari sebuah brand kaos kerah merk "Lacoste" (gambar buaya). Bahan lacoste ini biasanya digunakan untuk kaos polo atau kaos kerah. Bahan ini memiliki permukaan yang bolong-bolong (jahitannya). Bahan lacoste sendiri memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan bahan kaos. Biasanya bahan lacoste dipadukan dengan bordiran bukan sablon. Bahan lacoste terbagi menjadi lacoste PE, lacoste pique, lacoste cvc, lacoste cotton. Bahan lacoste biasa digunakan untuk kaos kerah atau polo shirt.

________________________________________



Bahan Jaket, Sweater dan training


Untuk bahan jaket, sweater dan training, anda bisa memilih atau menyertakan bahan yang anda inginkan untuk meminimalisir kekeliruan pemesanan.

Contoh jenis bahannya: 


Flece (Fliss)
Bahan ini ada 2 macam, yaitu bahan flis katun dan bahan flis CVC. Bahan flis katun tidak menimbulkan panas dan lebih enak dipakai karena 100% Cotton. Sedangkan bahan Flis CVC ada campuran poliester sekitar 35%. Bahan Flis ini biasanya digunakan untuk sweater-sweater. Bahan Flis juga biasanya dipakai untuk jaket-jaket fullprint (disablon seluruh badan + tangan), karena sifatnya yang mudah menyerap tinta sablon.
Babytery
Bahan Babytery ini mirip dengan fliss bahkan susah membedakannya untuk orang awam, hanya serat (alurnya) lebih kecil dan lebih halus. Penggunaannya hampir sama dengan bahan fliss, untuk sweater-sweater. 


Diadora
Bahan ini disebut diadora karena bahan ini meniru dari merek terkenal Diadora (perusahaan Sport International) http://www.diadora.com/ , sehingga disebut oleh orang indonesia bahan diadora. Bahan Diadora ini biasanya digunakan untuk sweater/pakaian yang berbau sport, sehingga kelihatan sporty.
Adidas
Bahan ini juga sama seperti bahan diadora, disebut adidas karena bahan ini meniru dari merek terkenal Adidas (perusahaan Sport International) http://www.adidas.com , sehingga disebut oleh orang indonesia bahan Adidas. Bahan Lotto ini biasanya digunakan untuk sweater/pakaian yang berbau sport, sehingga kelihatan sporty.
Lotto
Bahan ini juga sama seperti bahan diadora dan adidas, disebut lotto karena bahan ini meniru dari merek terkenal Lotto (perusahaan Sport International) http://www.lottosport.com/ , sehingga disebut oleh orang indonesia bahan Lotto. Bahan Lotto ini biasanya digunakan untuk sweater/pakaian yang berbau sport, sehingga kelihatan sporty. tiga jenis kain diatas adalah bahan yang sering digunakan untuk bahan jaket sporty. Lotto dan Diadora adalah bahan jaket yang agak mengkilat dan diadora agak lebih tebal, sementara Adidas lebih tidak mengkilat.
Kanvas
kanvas adalah bahan jaket yang digunakan untuk membuat jaket-jaket kasual dan setengah resmi, Kanvas sendiri ada 2 macam, yaitu kanvas sweeding dan kanvas garuk. Kanvas sweeding bahannya lebih halus, dan seratnya kecil. Sedangkan kanvas garuk, agak sedikit kaku dan seratnya lebih besar-besar dibanding dengan kanvas sweeding. Kedua jenis bahan kanvas ini sering digunakan, sesuai dengan selera pemesan.
Drill
Bahan drill ini juga banyak jenisnya, mulai dari yang keluaran pabrik dalam negri maupun yang keluaran pabrik luar (contohnya, American Drill, Japan Drill, Taipan Drill, Dan drill-drill merek lokal). Bahan drill ini biasa digunakan untuk jaket-jaket yang agak formal, bahkan biasanya sering dipakai celana. Biasanya bahn drill dipake untuk seragaman, contoh seragam pegawai negri yang coklat.

Parasit
Bahan parasit ini adalah bahan jaket dan celana yang kedap air. Tapi ada beberapa jenisnya dari parasit yang tidak kedap air juga. Bila digunakan pada siang hari mentereng, bahan ini menimbulkan panas,  Bahan parasit ini menggunakan bahan baku poliester, makanya panas . 

Terima kasih.

Kita Clothes Bandung TIDAK MENJUAL BAHAN, Kami konfeksi pembuat kaos, jaket, swater. Silahkan bagi yang akan pesan pakaian bisa hubungi :

Kita Clothes Bandung

sms/wa 081910120717 (Taufik Hidayat)  
Id Line : mangopik  
Email : konveksikaoskita@gmail.com   
 
Media sosial : 
Instagram @Kita_Clothes
Twitter : @Kita_Clothes
Fan Page Facebook : Kita Clothes Bandung




tags : bahan kaos, bahan jaket, bahan sweater, bahan jersey bola, menganal bahan-bahan baju, bahan cotton combed, bahan katun kombed, kombed bandung, parasit bandung, flis bandung, jual bahan murah, jual bahan wp murah, jual bahan polar murah, jual bahan jaket, jual bahan sweater murah, bahan murah di indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.kitaclothes.com


E-mail :
konveksikaoskita@gmail.com

KONTAK

Sms/WA/Telp :
081910120717 (Taufik)

Id line:
Mangopik

Pin BB :
D716C438

Newsletter