Selasa, 17 Agustus 2021

HUT Kemerdekaan Indonesia disaat Pandemi




Sudah dua kali bangsa ini melewati HUT Kemerdekaan di masa pandemi, agustus 2020 dan 2021. Biasanya di hari ini, tanggal 17 agustus adalah hari dimana kemeriahan serta perayaan tercipta diseluruh penjuru negeri. Upacara bendera dihadiri banyak orang, berbagai macam perlombaan diadakan. Tapi berbeda dengan hari ini dan tahun lalu, kemeriahan dan perayaan itu sirna. Pandemi virus corona atau covid-19 ini begitu sangat terasa berdampak disemua aspek kehidupan.

Dampak terhadap ekonomi jadi salah satu yang menjadi masalah besar selain kesehatan, terutama untuk kalangan masyarakat kecil. Saat ini di momem HUT kemerdekaan RI yang ke-76 tahun, kita hanya bisa berharap dan berdoa kepada Allah swt, agar pandemi ini segera berakhir. Begitu juga agar pemerintah lebih bijak dalam mengeluarkan peraturan yang dirasa berpihak kepada semua kalangan masyarakat bukan hanya terhadap golongan tertentu. 

Semoga pandemi cepat segera berakhir, kehidupan dapat kembali normal seperti sedia kala. Dan kita dapat  benar-benar menjadi manusia yang merdeka ; Merdeka untuk kembali beribadah, bekerja, berusaha, sekolah, bersilaturahmi, bermain dll, tanpa takut untuk dirazia dan disanksi. Amiin.

Sehat, sukses, selalu untuk kita semua.. Merdekaa


- Kita Clothes Bandung -


Tidak ada komentar:

Posting Komentar