Rabu, 22 Januari 2014

Tempat Kulakan Bahan/Kain Pakaian di Bandung Yang Recomended

PERHATIAN : 
Kita Clothes Tidak menjual bahan


Ilustrasi : bahan-kaos.com


Kitaclothes.com – Sebagaimana kita tahu sendiri, Bandung yang berjuluk kota kembang ini selain sebagai salah satu destinasi wisata, juga merupakan salah pusat mode di Indonesia. Sebagai salah satu pusat mode, tentunya Bandung memiliki sentra-sentra atau tempat kulakan bahan kain untuk pakaian seperti bahan untuk kaos, jaket, sweater, kemeja, celana, batik, kebaya dll.

Kita clothes merangkum 3 tempat yang sangat direkomendasikan bagi kawan semua yang sedang mencari bahan/kain untuk pakaian.

     1.Jalan Otto Iskandardinata (ottista/pasar baru) dan Jalan Tamim.
Jalan yang sama dengan keberadaan Pasar Baru Bandung ini, memang sudah sejak lama menjadi sentra tempat penjualan bahan-bahan kain. Dari kain untuk kaos, jaket hingga bahan kain kebaya pun ada di sini. Tinggal Memilih dan memilah mana yang cocok dan sesuai dengan kantong kita. Selain harganya yang bisa dikatakan terjangkau, kualitas kain yang kita belipun bisa cukup di andalkan, distro-distro dan konveksi-konveksi di Bandung sebagian memakai bahan/kainnya dari  toko-toko di jalan ottista. Tapi kita harus jeli juga, jangan hanya asal memilih dan membeli. Sedang jalan Tamim yang berada tidak jauh dari Jalan Ottista dan Pasar Baru, menawarkan bahan kain yang jarang dijual di Jalan Ottista, semisal bahan untuk celana, kemeja, seprai dll.   

2. Cigondewah, Kab.Bandung.
Cigondewah bisa jadi merupakan “surga” kain-kain murah sisa ekspor/pabrik. Jalan dengan panjang sekitar 3 km tersebut berjejer toko-toko kain-kain yang siap melayani kebutuhan anda. Bahkan bila kita beruntung kita bisa menemukan bahan-bahan kain jaket yang sulit didapat. Walau kadang/sering bila kita berkunjung untuk kedua kalinya bahan/kain tersebut sudah tidak dijual lagi. Tinggal kita pintar-pintar saja memilih dan memilah, serta kadang harus menego harga, maka bahan yang kita cari bisa didapat dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus. Bahan yang tersedia di Cigondewah, sangat beragam, dari bahan untuk kaos, jaket, sweater, kemeja, variasi-variasi dll.


 3. Jalan Kenari dan Pasir Koja.
Untuk kawasan yang terakhir direkomendasikan ini, yaitu sekitar Jalan Kenari dan Pasirkoja. Jalan Kenari berada di tengah kota tepatnya sekitar BIP (Bandung Indah Plaza) dan Hotel Hyat. Di jalan tersebut terdapat rumah yang menjual kain bernama “Kenari FO”, kain yang dijual antara lain, bahan untuk kaos, polo, sweater dll. Selain itu di Jalan Pasir Koja, terdapat sebuah pabrik/garmen yang menjual bahan/kain yaitu “Dunia Sandang”, banyak merk-merk terkenal nasional dan internasional yang membeli atau memakai  bahan kaos atau pakaian mereka di Garmen tersebut.


Oke, semoga tempat-tempat yang kita clothes rekomendasikan dan bagikan dapat bermanfaat bagi kawan semua. Selamat hunting bahan :)


Min produksi Kita Clothes 24pcs

 

Info dan pemesanan :

 

KITA CLOTHES BANDUNG

 

Telp / Wa : 081910120717 

Web : www.kitaclothes.com

Email : konveksikaoskita@gmail.com 

 

MEDIA SOSIAL :

Instagram : @kita_clothes



43 komentar:

  1. Makasih ADMIN :)
    Menjual bahan spesialis kemeja
    American Drill IDR.21.000 permeter (Grade A).
    Poplin Katun IDR.19.000 peryard 100%cotton (Grade A)
    Alamat DULATIV Jln.enceaziz no.17
    Pin:23035A18
    Pin:5136B5BE
    Call: 089501272694 (BANDUNG)

    Nb:bukan bahan kiloan !

    BalasHapus
  2. punya bahan drill warna ungu?

    BalasHapus
  3. punya bahan drill warna ungu?

    BalasHapus
  4. Ada lain ripstok warna biru tua spt warna seragam judo? Per meter brp?

    BalasHapus
  5. Ada lain ripstok warna biru tua spt warna seragam judo? Per meter brp?

    BalasHapus

  6. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
    BERKAT BANTUAN BPK DRS HERU PURWAKA MM DI BKN PUSAT NO HP BELIAU 0853-4777-0574

    ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA DARI KEJAHATAN, TERNYATA POSTINGAN YANG MENGAKU BPK WARLI DAN AIDU TAUHID ITU HANYA SEORANG OKNUM PENIPUAN YANG MEMINTA SEJUMLAH DANA HATI HATI TEMAN TEMAN,
    ALHAMDULILLAH HANYA YANG BISA DI PERCAYA bpk heru purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS NO HP BPK HERU 0853-4777-0574

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA selalu aktif 0853-4777-0574 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus
  7. kalo bahan kaos untuk oleh-oleh bahan apa? kaos yg di pakai oleh-olwh kaos bandung

    BalasHapus
  8. bahan kaos yg di pakai kaos oleh2 bandung ada gak ?

    BalasHapus
  9. kain ripstop polos ada ?
    berapa per meter ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kain ripstop permeter antara 27.500 - 30.000

      Hapus
  10. kalo combed 30s permeter/perkilo nya berapa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. combed perkilo tergantung warna dan belinya berapa banyak, range harga bahan cottonn combed eceran sekitar 85rb - 105rb. Roll an lebih murah lagi

      Hapus
  11. gan bahan suiter luarnya kayak nilon tapi bkn nilon yang ga bkalan berbulu trus dalam nya kayak serat buludru menyerap keringat ada ga dan apa sih nama bahan nya . dan permeternya brapa ?

    BalasHapus
  12. klo bahan yg buat bikin jaket tapi ga panas ada ga ya?

    BalasHapus
  13. PUNYA BAHAN LORENG UNTUK KAOS ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di saya ada bahan LORENG ada satu rol
      saya beli kebanyak dan tidak terpakai mau saya jula
      hub : adry (jakarta barat)
      08881118106

      Hapus
  14. Ada kain american drill am 1919,brp hrga/mtrnya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita ga jual bahan kang, coba cari di jalan tamim bandung

      Hapus
  15. Kain lotto tebal per kilo brp ya?

    BalasHapus
  16. Kain lotto tebal per kilo brp ya?

    BalasHapus
  17. Kain lotto tebal per kilo brp ya?

    BalasHapus
  18. untuk bahan kaos polos yang jalan kenari dekat merdeka boleh nambahkan info gan?
    karena sekarang kami punya website www.bahankaos.id

    thankyou untuk ketersediaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan min, terima kasih sudah menambahkan. :)

      Hapus
  19. Untuk buat sweater pake babyterry perkilo nya jadi brp sweater ya, mohon infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung model sweaternya mas, kalo swetaer hoodie, kain satu kilo jadi sekitar 1,5 pcs.

      Hapus
  20. Kain ripstop yg agak tebel ada ga gan? Kisaran harga brp? Sama jaring buat daleman kemeja lapangan ada ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ga jualan bahan mas, hehe. coba cari di tamim, saya biasa beli disana juga, jaring dll lengkap di daerah sana,coba baca lagi artikel saya. mksh :)

      Hapus
  21. Ripstop warna hijau tua ada gak? Harga per meter berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita ga jual bahan.

      Ini untuk sekedar info saja : ripstop hijau tua ada di toko bahan di daerah jalan Tamim, Bandung yang kita rekomedansikan. Harga sekitar 31rb/meter.

      Hapus